Ngobrol Seputar Literasi, IBIDISM Adakan Siaran Langsung Bersama Peneliti Mahasantri

    Ngobrol Seputar Literasi, IBIDISM Adakan Siaran Langsung Bersama Peneliti Mahasantri

    PROBOLINGGO - Pada selasa (01/02), komunitas literasi masahantri se-Indonesia Inspiration Base Initiators dan Developers Institution for Santri of Ma’had Aly (IBIDISM)  adakan acara ngobrol yuk yang dikemas dengan siaran langsung di akun instagram IBIDISM.

    Acara ini dimulai pada pukul 13.00 WIB dan berakhir hingga pukul 14.12 WIB. Alfin Haidar Ali, mahasantri Ma’had Aly Nurul Jadid, Probolinggo selaku moderator memandu jalannya acara hingga selesai.Penyaji acara tersebut adalah Ihyaul Fikro selaku mahasantri Ma’had Aly Nurul Qarnain, Jember dan Muhammad Fajrul Falah, mahasantri Ma’had Aly Lirboyo. Ke tiga santri yang tampil ada acara tersebut merupakan santri aktivis literasi di pesantren masing-masing.

    “Untuk Mas Fikro ini saat ini menjalani masa pengabdian di sebuah pesantren di Situbondo. Ia juga sering menulis di media aswaja dewata. Sedang Mas Falah sudah menyelesaikan tiga buku selama duduk di bangku kuliah, ” ucap Alfin Haidar Ali, Senin (01/02/22).

    Ada beberapa pertanyaan yang sudah masuk ke panitia, yang kemudian dibahas secara santai oleh ke dua narasumber. Diantaranya adalah bagaimana cara mudah menemukan referensi yang cocok dengan penelitian?

    “juga pertanyaan-pertanyaan seperti ini, tips menulis karya ilmiah, Tips konsisten menulis, tips manage otak biar stay healthy (tugas, makalah, presentasi), langkah membuat karya ilmiah. Selain itu, di sela-sela pematerian, IBIDISM juga menerima pertanyaan dari netizen seputar literasi, ” lanjut Alfin Haidar Ali.

    Setelah acara usai, video dokumentasi berlangsungnya acara kemudian diunggah di akun instagram IBIDISM. Hal ini dimaksudkan supaya siapa saja dapat menyimak ulang acara ini. (AHA)

    Ponirin Mika

    Ponirin Mika

    Artikel Sebelumnya

    Bolehkah Khatib Jawab Panggilan Telpon saat...

    Artikel Berikutnya

    Begini Tahap Pembangunan IKN hingga 2045

    Komentar

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Presiden Jokowi Jamu Santap Malam Para Pemimpin dan Delegasi KTT WWF Ke-10 di GWK
    Dekat di Hati Masyarakat, Satgas Yonif 115/ML Membina Kemampuan Bola Voli Masyarakat Kampung Yambi
    Danlanud Sultan Hasanuddin Pimpin Upacara Pembukaan Kemah Bakti dan Sosialisasi Krida Saka Dirgantara
    Pimpin KTT World Water Forum, Panglima TNI Sambut Kedatangan Presiden Jokowi Di Bali